Waduh! Manchester United Tidak Lolos ke Liga Champions, Gaji Pemain Pun Dipotong

042080700_1650452239-000_324L6DL

Berita Bola Liga Inggris, Waduh! Manchester United Tidak Lolos ke Liga Champions, Gaji Pemain Pun Dipotong

Manchester United  dipastikan absen di ajang Liga Champions musim 2022/2023. Tim berjulukan Setan Merah gagal finis di posisi 4 besar, setelah menelan serangkaian hasil minor menjelang berakhirnya Liga Inggris.

Manchester United baru saja dihajar tuan rumah Brighton 0-4 pada akhir minggu kemarin. Hasil yang mengiringi kegagalan pasukan Ralf Rangnick tampil di kompetisi antar klub terbaik di Eropa tersebut.

Kegagalan Manchester United lolos ke Liga Champions ini berdampak besar bagi klub. Namun para pemain juga dilaporkan akan mendapatkan dampak yang sama.

Yaitu bahwa para pemain Manchester United harus membayar mahal kegagalan mereka lolos ke Liga Champions di musim depan. Para penggawa Setan Merah dilaporkan harus siap mendapatkan pemotongan gaji yang cukup signifikan karena kegagalan ini.

The Daily Mail mengklaim bahwa para pemain Manchester United harus siap kehilangan gaji yang cukup besar. Karena gaji mereka bakal dipotong usai mereka gagal lolos ke Liga Champions.

Pengaruhi Keuangan

Laporan itu mengklaim bahwa kegagalan Manchester United lolos ke Liga Champions musim depan itu berpengaruh ke pemasukan mereka.

Kumpulan Prediksi Bola Liga Inggris : Ini yang Dijanjikan Arsenal Setelah Mikel Arteta Sepakat Perpanjang Kontrak

Setan Merah dipastikan tidak mendapatkan tambahan pemasukan dari hak siar dan juga match fee. Belum lagi ada beberapa kesepakatan sponsor yang batal jika Manchester United gagal ke Liga Champions.

Itulah mengapa Setan Merah harus membuat beberapa penyesuaian untuk menjaga keuangan mereka tetap stabil di musim depan.

Menurut laporan itu, penyesuaian yang akan dilakukan Manchester United adalah pemotongan gaji para pemain mereka.

Dalam kontrak para pemain Setan Merah ada klausul yang mengatur masalah ini. Para pemain Manchester United harus rela gajinya dipotong sebesar 25 persen jika gagal ke Liga Champions.

Kans Tampil di Level Eropa

Ini bukan kali pertama Manchester United melakukan pemotongan gaji seperti ini. Di musim 2016/17 para pemain Manchester United juga mengalami kejadian serupa akibat kegagalan mereka lolos ke Liga Champions.

Dengan situasi yang ada, Manchester United harus mengamankan posisi finish di Liga Europa. Setan Merah butuh 1 poin agar perolehan poin mereka tidak ditikung oleh West Ham.