Takluk 1-2 dari Bilbao, Real Madrid Tersisih dari Piala Super Spanyol

Real Madrid

Prediksi Bola Akurat Internasional   –  Juara bertahan Piala Super Spanyol, Real Madrid, tersisih secara prematur di babak semifinal setelah ditaklukan dengan skor 1-2 oleh Athletic Bilbao pada Jumat (15/1) dini hari WIB.

Barcelona telah menunggu di laga final setelah berhasil mengalahkan Real Sociedad melalui adu penalti, namun tidak akan ada partai El Clasico dalam pentas Piala Super Spanyol tahun ini, setelah Los Blancos menelan kekalahan keduanya dari 23 pertemuan terakhir kontra Bilbao.

Kemenangan di La Rosaleda ini merupakan yang pertama bagi Los Leones sejak Maret 2015 silam, sekaligus kemenangan pertama bagi pelatih Marcelino.

Bilbao tidak membiarkan Madrid untuk bermain dengan nyaman dan mereka pun sudah unggul sejak menit ke-18 ketika operan ceroboh Lucas Vazquez diambil alih oleh Dani Garcia yang kemudian memberikannya kepada Raul Garcia untuk menaklukan Thibaut Courtois.

Setelah beberapa percobaan yang melebar, tim asal Basque tersebut terus menekan dan hasilnya, sang gelandang berpengalaman kembali mencetak gol tujuh menit jelang jeda turun minum.

Blunder dari Vazquez lainnya terbukti merugikan. Sang defender melanggar Inigo Martinez dan Raul Garcia mengirim bola ke sisi gawang yang tidak terbaca oleh Courtois.

Berita Bola Internasional   Lainnya: 

West Ham Incar Striker Reims, Boulaye Dia Sebagai Target Utama di Januari

Nacho Fernandez menggantikan Raphael Varane saat jeda turun minum dan Iker Muniain sempat mengira telah berhasil membawa Bilbao unggul tiga gol, namun sayang usahanya dari jarak dekat usai menerima umpan dari Oscar De Marcos masih melebar.

Marco Asensio hampir memangkas defisit dalam dua kali kesempatan, dengan sepakannya yang menuju ke tiang dekat sebelum menghunjam tiang gawang dari jarak jauh.

Namun yang mencetak gol untuk Madrid adalah Karim Benzema ketika ia lolos dari jebakan offside saat laga tinggal menyisakan 17 menit lagi.

Sang striker asal Prancis kembali mencetak gol lagi di pengujung laga, namun kali ini dianulir akibat offside setelah Courtois menghentikan peluang dari Asier Villalibre dan tandukan Sergio Ramos melebar, dan Bilbao terselamatkan dari ancaman penalti pada menit-menit terakhir yang tidak diindahkan oleh VAR.

Dengan hasil ini, maka Bilbao mengakhiri rangkaian sembilan laga beruntun tak terkalahkan bagi Madrid dan akan bermain menghadapi Barca untuk memperebutkan trofi pada laga final Piala Super Spanyol di Estadio de La Cartuja pada hari Minggu (17/1) mendatang.

Real Madrid 1-2 Athletic Bilbao — (Karim Benzema 73′; Raul Garcia 18′, 38′ [p])

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Vazquez, Varane (Nacho 46′), Ramos, F. Mendy; Modric (Valverde 67′), Casemiro, Kroos; Hazard (Vinicius 67′), Benzema (Mariano 88′), Asensio.

Athletic Bilbao (4-4-2): Simon; Capa (Lekue 68′), Nunez, I. Martinez, Balenziaga (Morcillo 79′); De Marcos, Dani Garcia, Vencedor (Vesga 68′), Muniain (Berenguer 71′); Raul Garcia (Villalibre 79′), Williams.
Promoted Content