Pertahanan Arsenal Makin Solid, Arteta Lontarkan Pujian untuk Pablo Mari

Arsenal

Prediksi Bola Akurat Internasional   – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, melontarkan banyak pujian atas peran penting Pablo Mari dalam mengawal jantung pertahanan The Gunners selama beberapa pertandingan terakhir.

Pemain berusia 27 tahun itu selalu berada di starting lineup untuk empat pertandingan terakhir Arsenal setelah Gabriel Magalhaes dinyatakan positif terpapar virus corona pada akhir Desember.

Mari membantu timnya mencatatkan tiga clean sheet berturut-turut, yang terakhir selama kemenangan 2-0 atas Newcastle United pada Ahad (10/1) dini hari WIB untuk membawa Arsenal ke putaran keempat Piala FA.

Bek asal Spanyol tersebut terlihat sangat tenang ketika bola berada di kakinya, dan Arteta memuji rekan senegaranya itu atas kepemimpinannya di atas lapangan.

“Kami harus memasukkannya karena kami mengalami beberapa cedera dan skorsing, itu mungkin tidak adil baginya karena dia sering melewatkan sepak bola tahun lalu,” kata Arteta, mengutip dari metro.

Berita Bola Internasional   Lainnya:   

Toni Kroos Tidak Mau Cari Alasan Usai Madrid Gagal Kalahkan Osasuna

“Tapi dia adalah seorang pemimpin, dia adalah seseorang yang berlatih sangat keras, dia seorang profesional, komunikator yang hebat di lapangan, dan dia memberi Anda keamanan dan stabilitas.

“Saya pikir dia melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan Rob [Holding], dia benar-benar bagus lagi hari ini dengan David [Luiz], tiga clean sheet berturut-turut dan dia layak mendapatkan kesempatan untuk bermain.

“Dia sangat positif ketika dia tidak bermain, ketika dia cedera dan ketika dia bermain, dia adalah orang yang sama sepanjang waktu, mencoba membantu semua orang. Dia benar-benar profesional, sangat ingin meningkatkan diri untuk memberikan yang terbaik sepanjang waktu dalam kapasitas apa pun dan peran apa pun. Saya pikir dia dihargai dengan sikapnya.”

Masih harus dilihat apakah Mari akan mempertahankan tempatnya untuk pertandingan The Gunners mendatang melawan Crystal Palace pada Jumat 15 Januari, lantaran Gabriel Magalhaes sudah kembali berlatih meskipun tidak berada di skuat saat menghadapi Newcastle.