Pelatih Timnas Portugal Cristiano Ronaldo Hanya Kurang Juara Piala Dunia Saja

Cristiano Ronaldo

Berita Bola Liga InternasionalPelatih Timnas Portugal Cristiano Ronaldo Hanya Kurang Juara Piala Dunia Saja

Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, menilai karier seorang Cristiano Ronaldo sudah lengkap. Ronaldo hanya butuh satu gelar yakni, menjadi juara di pentas Piala Dunia.

Sebagai pemain, Ronaldo punya segudang prestasi baik di level personal maupun tim. Ronaldo telah menjadi juara bersama tim nasional maupun di level klub.

Ronaldo punya tiga gelar juara liga, Premier League, La Liga, dan Serie A. Ronaldo juga punya lima gelar juara Liga Champions. Pemain 36 tahun juga tercatat sebagai top skor sepanjang masa Liga Champions.

Pada level personal, Ronaldo punya empat gelar Ballon d’Or dalam kariernya.

Kumpulan Prediksi Bola Liga Internasional Lainnya : ” Liverpool tidak ke Jerman untuk pertandingan Liga Champions RB Leipzig

Kurang Gelar Piala Dunia

Bukan hanya menjadi jagoan di level klub, Ronaldo juga sangat bagus ketika membela timnas Portugal. Sebab, Ronaldo telah memberikan dua gelar juara yakni Euro 2016 dan UEFA Nations League 2019.

“Cristiano Ronaldo telah meraih segalanya baik pada level klub maupun tim nasional. Setelah meraih juara Euro 2016, dia hanya harus memenangkan Piala Dunia,” ucap Santos.

Ronaldo telah melewatkan peluang menjadi juara di Piala Dunia 2018 lalu. Kini, Ronaldo harus menunggu hingga 2022 untuk bisa tampil dan punya peluang meraih gelar juara Piala Dunia?

Mungkinkah itu terjadi? Ronaldo sejauh ini belum berencana pensiun walau sudah 36 tahun. Ronaldo masih punya kontrak dengan Juventus hingga Juni 2022. Artinya, peluang untuk bermain di Piala Dunia sangat terbuka.

Tentang Masa Depan Ronaldo

Fernando Santos tidak memberikan banyak komentar tentang rumor masa depan Ronaldo. Hanya saja, jika Ronaldo meminta pendapat padanya, Santos akan dengan menerimanya dengan tangan terbuka.

“Jika dia meminta nasihat saya tentang masa depannya, saya akan selalu terbuka. Saya pasti bisa memberikannya padanya,” kata Santos.

“Saya sangat mengenalnya, saya telah melatihnya sejak dia berusia 18 tahun, saya memiliki hubungan yang baik dengannya. Kami banyak berbincang, tetapi hal tersebut hanya untuk di antara kami,” kata mantan pelatih Sporting CP tersebut.