Meski Unggul di Babak Pertama, Parin Saint Germani Justru Kalah 2-3 dari Monaco

Monaco

Prediksi Bola Internasional – Parin Saint-Germain (PSG) melawan AS Monaco dalam lanjutan Liga Prancis 2020-2021 di Stadion Louis II, Sabtu (21/11/2020), dini hari WIB. Pertandingan itu berjalan sengit sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya babak pertama.

PSG diunggulkan karena punya skuad bertabur bintang, tetapi Monaco memberikan perlawanan berarti tidak kalah di kandang sendiri. PSG menutup pada babak pertama dengan keunggulan 2-0. Akan tetapi, Monaco bisa membalikkan posisi menjadi 3-2 saat pertandingan berakhir.

Babak Pertama

PSG mengambil inisiatif lebih dulu, tetapi upaya tersebut mampu mewujudkan oleh tuan rumah. Monaco pun serangan PSG sehingga terjadi jual beli serangan setelah babak pertama berjalan 10 menit.

Monaco sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola PSG. Akan tetapi, itu tidak membuat Monako lebih dominan karena PSG mampu mengimbangi permainan sang tuan rumah.

Kedudukan di papan skor baru berubah pada menit ke-25 saat mantan pemain Monaco, Kylian Mbappe, mencetak gol untuk PSG. Mbappe memaksimalkan umpan Angel Di Maria untuk membukan keran gol Les Parisiens –julukann PSG– dalam pertandingan itu.

Unggul 1-0 membuat PSG semakin agresif menyerang pertahanan Monaco. Agresivitas PSG berbuah adu penalti saat Rafinha dilanggar di kotak terlarang Monaco. Mbappe, yang menjadi algojo, menggenapkan keunggulan PSG atas Monaco jadi 2-0.

Berita Bola Internasional Lainnya: Witan Sulaeman Masuk ke Dalam Daftar Pemain Radnik SUrdulica di Liga Serbia 2020-2021

Mbappe kembali menambah penderitaan Monaco dengan gol ketiganya pada menit ke-45. Akan tetapi, gol Mbappe dianulir wasit setelah mendapatkan saran dari VAR (Video Assistant Referee). Skor 2-0 untuk keunggulan PSG atas Monaco pun berakhir babak pertama.

Babak Kedua

Monako mengambil inisiatif serangan lebih dulu pada awal babak kedua demi mengambil jarak. Upaya Monaco berbuah hasil pada menit ke-52 saat Kevin Volland membobol gawang PSG kawalan Keylor Navas.

Gol Volland mengubah jalannya permainan untuk Monaco. Tuan rumah bahkan mampu menyamakan posisi pada menit ke-65. Volland kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan Cesc Fabregas.

Setiap tim memiliki peluang yang sama untuk meraih kemenangan sekarang. Pertandingan berjalan lebih ketat karena PSG berusaha mencetak gol kemenangan.

Namun, bukan PSG yang mendapatkan gol ketiga, melainkan Monaco. Tuan rumah berbalik unggul setelah Fabregas mencetak gol dari titik putih pada menit ke-84.

Itu, PSG bahkan harus bermain dengan 10 orang setelah Abdou Diallo mendapatkan kartu merah atas setelahnya yang beerbuah adu penalti untuk Monaco. Hingga pertandingan berakhir, kedudukan 3-2 untuk kemenangan Monaco atas PSG tidak berubah.

Monaco (4-4-2): Vito Mannone; Chrislain Matsima, Axel Disasi, Benoit Badiashile, Fode Ballo-Toure (Caio Henrique, 46 ‘); Sofiane Diop (Stevan Jovetic, 90 + 2 ‘), Aurelin Tchouameni (Florentino Luis, 90’), Youssouf Fofana, Gelson Martins (Eliot Matazo, 90 + 4 ‘); Kevin Volland, Willem Geubbels (Cesc Fabregas, 46 ‘).

Pelatih: Niko Kovac

PSG (4-3-3): Keylor Navas; Colin Dagba, Presnel Kimpembe, Abdou Diallo, Layvin Kurzawa (Kays Ruiz-Atil, 68 ‘); Pablo Sarabia, Danilo Pereira, Rafinha (Alessandro Florenzi, 85 ‘); Kylian Mbappe (Kays Ruiz-Atil, 82 ‘), Moise Kean, Angel Di Maria (Neymar Jr, 60’).