Liverpool tidak ke Jerman untuk pertandingan Liga Champions RB Leipzig

Liverpool

Berita Bola Liga InternasionalLiverpool tidak ke Jerman untuk pertandingan Liga Champions RB Leipzig

Liverpool tidak akan dapat melakukan perjalanan ke Jerman untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan RB Leipzig pada 16 Februari.

Jerman telah melarang sebagian besar pelancong dari negara-negara, termasuk Inggris, yang terpukul oleh varian baru Covid-19.

Sebuah pernyataan kementerian dalam negeri Jerman mengatakan klub Bundesliga Leipzig telah diberitahu bahwa pertandingan itu “tidak memenuhi persyaratan untuk pengecualian”.

UEFA mengatakan pihaknya “berhubungan dengan klub masing-masing” tentang pertandingan itu.

Liverpool terus mendapat informasi tentang perkembangan saat diskusi berlangsung tentang solusi.

Dapat dipahami, sementara RB Leipzig melakukan kontak dengan Liverpool dan UEFA, mereka juga sedang dalam pembicaraan dengan pemilik stadion lain tentang menjadi tuan rumah pertandingan saat mereka mengeksplorasi opsi mereka.

Prediksi Bola Liga Internasional Lainnya ” Real Madrid Pilih Pinjamkan Odegaard ke Arsenal Ketimbang Sociedad

Mereka memiliki waktu hingga 8 Februari untuk memberikan solusi kepada badan pengatur sepak bola Eropa dan yakin pertandingan akan berlangsung.

UEFA telah memperbarui peraturannya untuk babak sistem gugur Liga Champions dan Liga Europa di tengah pandemi virus corona yang sedang berlangsung.

Jika pembatasan diberlakukan di suatu negara dapat mengakibatkan pertandingan tidak berlangsung, “klub tuan rumah harus mengusulkan tempat alternatif yang cocok, yang mungkin di negara netral”.

Namun, jika klub tuan rumah gagal melakukan itu dan tidak mungkin memainkan pertandingan di tempat lain atau pada tanggal yang berbeda, UEFA mengatakan akan menganggap pertandingan itu dibatalkan, dengan tim tuan rumah kalah 3-0.

Dengan pembatasan Jerman hingga 17 Februari, opsi bisa jadi adalah membalikkan pertandingan sehingga Liverpool menjadi tuan rumah leg pertama. Leg kedua dijadwalkan berlangsung pada 10 Maret.

UEFA menambahkan: “Dalam semua kasus, tempat pertandingan harus disetujui oleh administrasi UEFA, yang memiliki hak untuk menetapkan tempat alternatif untuk pertandingan tertentu atau bahkan memutuskan bahwa salah satu atau kedua babak dari babak yang relevan akan dijadwalkan ulang dan / atau bermain di negara netral (dalam wilayah asosiasi anggota UEFA) dan / atau diselenggarakan sebagai satu leg.

“Keputusan ini sudah final.”