Frenkie De Jong Hampir Positif Gabung Manchester United

076036700_1628663400-000_1OU4A8

Berita Bola Liga Inggris, Frenkie De Jong Hampir Positif Gabung Manchester United

Manchester United kabarnya akan mendatangkan Frenkie De Jong dari Barcelona. Proses kepindahan pemain dari Belanda itu mencapai 95 persen.

Kepastian itu diungkapkan oleh jurnalis Spanyol, Gerard Moreno. Barcelona setuju melepas Frenkie de Jong ke Manchester United karena tidak puas dengan penampilannya.

“Sebelum musim berakhir dan dengan 95 persen kemungkinan, Frenkie de Jong bakal dilepas ke Manchester United. Ini murni soal ekonomi,” ucap Gerard Moreno.

“Barcelona harus menjual pemain yang kurang bersinar di klub. Misi ini akan rampung sekitar 70 jura euro dan 80 juta euro,” tegas Gerard Moreno.

Frenkie de Jong memang telah lama dikaitkan dengan Manchester United. Manajer anyar Setan Merah, Erik ten Hag, disebut menjadikan Frenkie de Jong sebagai target transfer pada musim panas nanti.

Tak Memuaskan

Frenkie de Jong sebenarnya baru bergabung dengan Barcelona pada Juli 2019. Namun, prestasi yang kurang memuaskan menjadi alasan Barcelona siap melepas sang pemain ke Manchester United.

Kumpulan Prediksi Bola Liga Inggris : Waduh! Manchester United Tidak Lolos ke Liga Champions, Gaji Pemain Pun Dipotong

Frenkie de Jong sejauh ini telah tampil sebanyak 138 pertandingan. Eks pemain Ajax itu sukses mencetak 13 gol dan 17 assist.

Namun, pendapatan itu dianggap masih kurang oleh Barcelona. Saat ini, De Jong masih memiliki kontrak sampai 30 Juni 2026 di Camp Nou.

Banyak Klub

Manchester United ternyata tak sendiri dalam pencarian jasa Frenkie de Jong. Ada sejumlah klub elite yang juga memantau keadaan sang pemain di Barcelona.

Bayern Munchen dan Man City disebut punya minat yang sama. Namun, Manchester United terdepan karena kehadiran Erik ten Hag musim depan.

Kedekatan sesama orang Belanda jadi alasan Frenkie de Jong akan lebih memilih berseragam Setan Merah. Menarik untuk menantikan kelanjutan karier Frenkie de Jong.

8 Pemain

Manchester United membutuhkan banyak pemain baru yang berkualitas untuk bangkit pada musim depan. Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, menyebut ada 8 pemain baru yang mau didatangkan ke Old Trafford.

Ralf Rangnick berharap, pemain yang dibutuhkan Manchester United harus berasal dari semua lini. Langkah itu dilakukan untuk menambah kualitas dari pemain yang sudah ada dalam skuad saat ini.

“Setidaknya sudah ada sesuatu seperti sejumlah pemain yang benar-benar berkualitas untuk klub ini. Akan tetapi, seperti yang saya katakan kami membutuhkan semuanya untuk area lain,” ucap Ralf Rangnick seperti dikutip Sky Sports.

“Saya kira akan ada 6 hingga 8 pemain baru. Mereka harus merupakan pemain top untuk memperkuat kualitas skuad,” tegas Rangnick.