Barca Tanpa Messi Diklaim Xavi Mirip Manchester United Yang Kesulitan

087835600_1646712439-000_9QQ2H8

Berita Bola Liga Spanyol, Barca Tanpa Messi Diklaim Xavi Mirip Manchester United Yang Kesulitan

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menyadari masa peralihan tanpa Messi sangat sulit bagi timnya. Xavi bahkan mencontohkan timnya seperti Manchester United yang sedang berusaha mengembalikan kemenangan.

Xavi Hernandez tak menampik akan peran besar Lionel Messi di Barcelona. Menurut Xavi, Messi memiliki peran penting dengan memberikan kemenangan melalui usahanya sendiri dalam setiap laga.

Kepergian Messi ke Paris Saint-Germain tentu menghadirkan pukulan mutlak buat Barcelona. Namun, Xavi meminta pendukung untuk bersabar karena masa peralihan tanpa Messi membutuhkan waktu seperti Manchester United di Liga Inggris.

“Ini adalah kenyatan kami. Ini merupakan era tanpa Messi dan itu sangat sulit. Dia biasanya mampu memenangi pertandingan seorang diri. Kami berada pada tahun pertama era tanpa Messi,” kata Xavi seperti dikutip ESPN.

Kumpulan Prediksi Bola Liga Spanyol : Bocoran Dari Rangnick, Manchester United Ingin Ngegas Bawa 10 Pemain Di Musim Panas 2022

“Jadi, kami harus bersabar. Kami sudah melihat banyak tim hebat seperti di Manchester United yang sulit untuk bangkit dan lolos ke Liga Champions. Barcelona tak boleh seperti itu dan kami harus berjuang dan ingin bersaing untuk gelar,” jelas Xavi.

Barcelona saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara La Liga 2021/2022. Klub dari Catalan mengumpulkan 63 poin atau tertinggal 15 poin dari Real Madrid yang ada di puncak.

Punya Rencana

Xavi Hernandez menyebut, Barcelona telah memiliki rencana terkait perekrutan pemain anyar pada musim panas nanti. Namun, semuanya akan bergantung pada situasi keuangan klub.

“Kami sudah punya rencana untuk musim depan. Akan tetapi, itu bergantung pada situasi keuangan klub,” kata Xavi.

“Kita liat saja apa yang bisa kami lakukan. Untuk pemain yang datang, pemain yang pergi, mari kita lihat situasi keuangan yang ada,” kata Xavi.